68view

BIMBINGAN TEKNIS JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM (JDIH) TAHUN 2018

Telah diselenggarakan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) bagi Kabupaten/Kota pada tanggal 16-17 April 2018 bertempat di Hotel Mutiara Jalan Malioboro No.18, Yogyakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biro Hukum Provinsi Kalimantan Selatan dengan diikuti oleh Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dan dari biro hukum Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Hukum Kal Sel yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, dan dilanjutkan dengan paparan narasuber yaitu bpk. M. Zuhiruddin Nurdiansyah, pustakawan muda BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) Kementerian Hukum dan HAM, dan bpk. Belly Isnaeni, SH, MH, Kepala Bagian Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri, dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta dan praktek penanganan website sebagai latihan.

Dalam tujuannya pengembangan JDIH di tiap kabupaten/kota seluruh Indonesia adalah untuk memudahkan akses informasi dan terintegrasinya website pengelola JDIH seluruh Indonesia, yang mana kondisi saat ini masih sedikit website JDIH Kabupaten/Kota yang telah terintegrasi secara metadata tetapi  hanya terhubung melalui link saja. Hal ini terjadi karena website JDIH dibuat secara mandiri oleh pengelola dengan beragam format pembentukan website sehingga sulit untuk dapat terintegrasi dengan website pusat. (fn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook